PROGRAM STUDI DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

Program studi yang ada di FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ada 4, yakni:

1.      Program Studi Pendidikan Dokter
Program studi pendidikan dokter bersama dengan program studi keperawatan mendapatkan izin penyelenggaraan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI nomor: 1356/D/T2005 tanggal 10 Mei 2005 dan Keputusan Direktur Jendral Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI Nomor: Dj.II/123/2005 tanggal 17 Mei 2005.
Program studi Pendidikan Dokter bertujuan untuk menghasilkan lulusan dokter berkualitas, beriman dan bertaqwa, memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif dalam persaingan global, mampu mengintegrasikan ilmu kedokteran dan ilmu pengetahuan Islam, serta berkontribusi secara nyata dalam masyarakat. Gelar akademik yang diperoleh adalah Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan setelah menjalani program profesinya maka gelar yang di peroleh adalah dokter (dr.)
2.      Program Studi ilmu Keperawatan
Program studi ilmu keperawatan mendapatkan izin penyelenggaraan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI nomor: 1356/D/T2005 tanggal 10 Mei 2005 dan Keputusan Direktur Jendral Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI Nomor: Dj.II/123/2005 tanggal 17 Mei 2005.
Program studi ilmu keperawatan bertujuan untuk menghasilkan perawat profesional yang beriman dan bertaqwa berintegritas tinggi, mempunyai keunggulan yang kompetitif dalam persaingan global serta mampu mengintegrasikan ilmu keperawatan dan ilmu pengetahuan keIslaman. Gelar akademik yang diperoleh adalah Sarjana Keperawatan (S.Kep) dan sebutan profesi keperawatan Ners (Ns) setelah menyelesaikan program Profesi.
3.      Program Studi Farmasi
Program studi farmasi mendapatkan izin berdasarkan rekomendasi dari Dirjen Dikti. Depdiknas. No: 1387/D2.2/2004 tanggal 6 Agustus 2004 dan diputuskan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama No.: Dj. II/274/2004 tanggal 8 Agustus 2004. Program Studi Farmasi sesuai dengan SK BAN PT Nomor: 032/2008 tanggal 12 Januari 2008 mendapatkan peringkat akreditasi C.
Program studi farmasi bertujuan menghasilkan Lulusan yang Profesional dalam bidangnya dan memiliki kemampuan untuk bekerja dalam berbagai bidang, seperti pada indrustri, pelayanan kesehatan, lembaga-lembaga penelitian dan lain-lain, serta dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan farmasi, IPTEK, dan seni yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman dan ke-Indonesia-an. Dan gelar Akademik yang di peroleh adalah Sarjana Farmasi (S.Far) dan Apoteker bagi yang telah mengikuti jenjang profesi.
4.      Program Studi Kesehatan Masyarakat
Sesuai surat rekomendasi dari Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI No. 1088/D/T/K-AI/2010 tanggal 14 Januari 2010 Program Studi Kesehatan Masyarakat telah memperoleh perpanjangan izin penyelenggaraan selama 4 tahun (2010 s/d 2014).
Program Studi Kesehatan Masyarakat sesuai dengan SK BAN PT Nomor: 026/2007 tanggal 9 November 2007 memperoleh peringkat B.
Program studi kesehatan masyarakat bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu dalam mengintegrasikan ilmu kesehatan dengan keislaman untuk memenuhi kebutuhan sarjana kesehatan yang islami yang bersedia bekerja di seluruh pelosok tanah air. Peminatan yang ada saat ini adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Gizi Kesehatan Masyarakat, Epidemiologi, Kesehatan Lingkungan, Biostatistik, Administrasi, Kebijakan Kesehatan, Promosi Kesehatan, tergantung pada pilihan mahasiswa. Peminatan akan mulai berlangsung pada semester 4. Gelar Akademik yang diperoleh adalah Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).


0 comments to "PROGRAM STUDI DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA"

Post a Comment

Sesuatu yang indah belum tentu baik, tapi sesuatu yang baik pasti indah

yang buat Faruq tapi... Powered by Blogger.
Update search^-^


Gambar
Lingkungan sekitar
Model Hape

Recent Posts

About Me

My photo
Kandangan Kediri
Dalam Hidupku,,, hanya antara aliran takdir dan ikhtiyar...

Renungkan :)

 

My Friend

Popular Posts

Powered By Blogger
Web hosting for webmasters
[HTML] [/HTML]