Menjadi Diri yang "Baik"

Emm,, ketika kamu berbicara tentang motivasi,, apa yang kamu pikirkan? ingin membahagiakan diri sendiri? orang lain? haha,, tp gimana sih cara nya memotivasi diri agar kita dapat selalu berbuat baik ke diri dan orang lain? jawabannya nggak susah,, ngelakuinnya sih yang sulit,, hehe
ketika kamu ingin jadi baik, jangan pernah berpikir untuk dirugikan ketika kamu berbuat baik ke orang lain. dan katakan pada benak dirimu bahwa kamu harus baik, baik ke diri sendiri, maupun orang lain.  baik ke semua orang. Orang yang benar-benar baik itu adalah orang yang baik kepada semua orang. tidak pilih-pilih, apakah dia baik pada diri kamu apa nggak.
ketika kamu berbicara tentang kebaikan, itu akan menjadi suatu perkara yang sangat kompleks. ketika kita ingin menjadi diri yang baik, maka kita nggak hanya baik dalam perbuatan, tp juga dalam hati. susah deh, yang penting kita harus mampu berusaha untuk BAIK KEPADA SEMUA ORANG.
Terkadang, ketika orang lain berbuat salah atau bertingkah negatif ke diri kita,  kita bingung, haruskah kita menyampaikan hal negatif tersebut, atau cukup kita pendam dalam hati kita. hahaha,,, ada yang bisa jawab?? sebenarnya simpel aja sih,, ketika kamu bingung apakah kamu harus menyampaikannya, maka jawabannya adalah mungkin harus mungkin jangan,, maksudnya gimana? jadi kita harus pandai-pandai membaca kondisi. Ketika keadaannya mendukung untuk kamu menyampaikan hal negatif temanmu itu, maka sampaikanlah, tapi kalau kamu rasa keadaannya nggak sesuai, ya jangan. karena nantinya dapat memengaruhi silaturahmi mu dengan orang tersebut.
Sekian untuk malam ini. Penulis uda ngantuk berat.. hehe ,, jangan buat follow ya,, plis banget.... Salam PAgi!



0 comments to "Menjadi Diri yang "Baik""

Post a Comment

Sesuatu yang indah belum tentu baik, tapi sesuatu yang baik pasti indah

yang buat Faruq tapi... Powered by Blogger.
Update search^-^


Gambar
Lingkungan sekitar
Model Hape

Recent Posts

About Me

My photo
Kandangan Kediri
Dalam Hidupku,,, hanya antara aliran takdir dan ikhtiyar...

Renungkan :)

 

My Friend

Popular Posts

Powered By Blogger
Web hosting for webmasters
[HTML] [/HTML]